Pasikola Dalam Angka

Hari ini 23 Januari, salah satu koran cetak terbesar di Makassar, Harian Fajar memuat berita tentang Pasikola dalam rubrik Smart City pada halaman 14 dengan judul Lebih Efektif dengan Pasikola. Dalam berita itu tertulis bahwa Pasikola telah memiliki empat armada dan melayani siswa-siswa di tiga sekolah yaitu SMPN 3 Makassar dan SDN IKIP dan SDN IKIP 1. Sepertinya, reporter media bersangkutan menggunakan data lama.

Hingga saat ini, memasuki masa ujicoba, atau yang kami sebut, Piloting 1.5 per Januari 2018, Pasikola telah memiliki 10 armada yang melayani siswa-siswi di tujuh sekolah yaitu SMPN 3 Makassar, SDN IKIP dan SDN IKIP 1, SDN Sudirman 1, SDN Sudirman 2, SDN Sudirman 3, dan SDN Sudirman 4. Total jumlah siswa pengguna Pasikola saat ini adalah sebanyak 103 siswa; 57 laki-laki dan 46 perempuan.

Keseluruhan siswa pengguna Pasikola tersebut berdomisili di 9 kecamatan dari 15 yang ada di Makassar yaitu; Makassar, Tallo, Bontoala, Mariso, Rappocini, Mamajang, Tamalate, Panakukkang dan Rappocini. Area domisili siswa ini dilayani oleh 10 rute yang kami berdasarkan alamat pengguna masing-masing armada.


Pada keterangan foto yang menyertai pemberitaan Harian Fajar tersebut tertulis Pesan Daring dan diperkuat pada tubuh berita paragraf terakhir bahwa armada Pasikola juga dipesan melalui aplikasi daring (online). Perlu kami sampaikan bahwa aplikasi pendukung layanan antar jemput ini berlaku terbatas hanya dapat diakses oleh orang tua siswa dan manajemen Pasikola. Aplikasi ini tidak menerima pemesanan karena siswa pengguna layanan bersifat tetap. Fungsi aplikasi ini lebih pada memudahkan orang tua untuk memantau keberadaan armada Pasikola. Juga untuk memudahkan komunikasi dan kordinasi antara pengemudi, orang tua siswa,  dan manajemen Pasikola.

Baca Juga: Pelatihan Pengemudi Pasikola Piloting 1.5 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *